oleh

Soal Dugaan Pemukulan, Bawaslu Sulsel Telah Memeriksa Sekretaris KPU Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan telah memanggil beberapa saksi atas dugaan pemukulan yang dialami oleh Panwascam Sangkarrang.

“Kita sudah ambil keterangannya kepala sekertaris KPU Makassar, dan juga beberapa saksi yang dihadirkan,” kata Komisioner Divisi Hukum Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf , Selasa (10/7/2018) kamarin.

Ia mengungkapkan bahwa, saat ini Bawaslu juga telah mengambil keterangan dari Ketua dan anggota Panwaslu Kota Makassar beserta saksi-saksi yang lain

“Ini untuk melengkapi fakta lain yang seharusnya kami miliki untuk menyimpulkan seperti apa kesimpulan kami besok, apakah melawan hukum atau pidana pemilu tentu kita akan tentukan besok bersama sentra Gakkumdu,” sebut.

Selain itu, Ketua Panwaslu Makassar, Nursari yang juga ditemui di kantor Bawaslu Sulsel membenarkan telah memenuhi panggilan tersebut.

“Ia saya hadir sebahai saksi, penyidik Gakkumdu mempertajam soal apakah Rusli (Pabwascam Sangkarrang) dalam hal ini pelapor pada saat hadir di lokasi rekap itu dalam rangka tugas atau bukan,” tutup Nursari. (**)

Komentar