Soal Hasil Perolehan Suara Pilgub Sulsel, NH-Aziz Masih Menunggu Kajian Tim Hukum
10 Juli 2018 8:21

MAKASSAR, INIKATA.com – Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) sejauh ini belum mengambil langkah apa-apa terkait hasil dan rangkaian pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi selatan.

Wakil ketua DPD I Golkar Sulsel Risman Pasigai mengungkapkan, tim pasangan Nurdin Halid-Aziz Qhar Mudzakkar (NH-Aziz) masih menunggu kajian tim hukumnya untuk menentukan langkah apa yang akan diambil pasca penetapan rekapitulasi hasil perhitungan di tingkat Provinsi.

“Sikap pak NH terkait rekapitulasi, NH tidak lagi mencampuri urusan Pilgub Sulsel. Beliau sebagai Cagub menyerahkan semuanya kepada tim hukum untuk melakukan kajian,” kata Risman.

Lebih lanjut kata Risman, Apapun sikap tim hukum, entah itu mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau lembaga peradilan lain nantinya akan diikuti oleh NH.

“Hasilnya, diketahui paling lambat satu atau dua hari kedepan. Kan 3 hari waktunya. Hanya itu dulu respon NH,” sebut legislator DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar ini.

Diketahui, hasil dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, keluar pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sebagai peraih suara terbanyak dalam perhelatan tersebut. (**)