oleh

Soal Isu Teror Bom dan ‘ISIS’, Ini Kata Prof Said Mahmud

PALOPO, INIKATA.com – Rentetan teror bom mengatasnamakan ‘jihad’ terjadi di beberapa tempat di Indonesia. Setiap polres diwarning meningkatkan kewaspadaan.

Terkait isu teror bom yang diduga didalangi ISIS, begini komentar Ketua Umum Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Palopo, Prof Said Mahmud Lc MA.

“ISIS sebenarnya kelanjutan dari upaya untuk penyesatan. Dan itu jauh sebelumnya sudah pernah terjadi,” kata guru besar IAIN Palopo ini.

Ia mengatakan, dirinya pernah belajar di Irak. Yang bertetangga langsung dengan negeri Syria. Disana, ada kelompok tarekat dari pimpinan pegunungan yang membenci kehidupan kota.

“Di Syria itu, penuh dengan yang seperti itu. Mereka merekrut anak-anak jalanan. Lalu dimanjakan dengan kemaksiatan. Seperti minum, main perempuan dan makan-makanan apa saja,” ucap Said.

Nantinya, setelah merasa keenakan. Anak-anak yang direkrut ini akan mengikuti gurunya. Mereka dibawah ke suatu tempat untuk dilatih.

“Bosan dengan latihan, akhirnya mereka ingin mengulangi kemaksiatan itu. Disitulah guru mereka mengatakan bahwa segala kenikmatan itu adalah kenikmatan surga. Dan itu bisa diperoleh asalkan bunuh ini bunuh itu,” bebernya lagi.

Lanjutnya lagi,”Mereka tak sadar dicuci otaknya. Jadi, pelaku bom bunuh diri bukan dari Islam. Itu hanya kedok,” ujarnya.

Dia pun memberikan apresiasi kepada Kapolres Palopo dengan polisi santrinya. “Mari kita perkuat agama, silaturahmi yang baik dan ramaikan masjid,” tandasnya. (**)

Komentar