Stadion Mattoanging Tak Lolos Verifikasi, Batakan dan I Wayan Dipta Jadi Solusi
3 Juli 2018 9:42

MAKASSAR, INIKATA.com – PSM Makassar hampir dipastikan menjadi salah satu tim musafir untuk melakoni pertandingan kandang, pasalnya Stadion Mattoangin yang selama ini menjadi Home base Juku eja tak lolos verifikasi karena dinilai penerangan Stadion tak mencapai 800 lux sebagai standar Liga 1 Indonesia.

Akibatnya tim kebanggaan sulawesi selatan tersebut kemungkinan akan memilih Stadion Batakan Balikpapan ataukah di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali sebagai kandangnya.

Sacara administrasi, PSM Makassar merekomendasikan Stadion Batakan sebagai alternatif. Tetapi jajaran pelatih sangat menginginkan untuk bermain di Bali, dengan alasan dekat dari Makassar selain itu kondisi pemain tidak terlalu terkuras karena perjalanan.

“Secara administrasi kami merekomendasikan Stadion Batakan,”kata Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Selasa (3/7/2018).

Wina sapaan akrabnya Andi Widya Syadzwina, menjelaskan bahwa apabila pihak jajaran pelatih menolak hal tersebut. Pihak operator PT Liga Indonesia Bari (PT.LIB) mungkin akan mengerti kendala tersebut. “Kami akan mencari solusinya, tapi itu mungkin akan dikabulkan oleh pihak operator liga,”lanjutnya.

Sementara itu Robert Rene Albert selaku pelatih kepala PSM Makassar, jika timnya menjadi tim musafir. Lebih memilih kota Bali, sebagai home bassnya.

“Sebenarnya saya lebih memilih di Bali, tapi mungkin surat resmi turun dari pihak operator. Mungkin kami akan jauh rute yang kami jalani, itu mungkin kami akan kelelahan. (**)