Tak Dapat THR, Duda Ini Nekat Mencuri Demi Beli Baju Lebaran Anaknya 
6 Juni 2018 5:10

MAKASSAR, INIKATA.com — Aswan (23), warga Monginsidi Baru Kota Makassar mengaku, nekat mencuri demi membelikan baju lebaran buah hatinya (anaknya).

“Saya mau pake beli baju lebaran buat anakku pak, ini saja terpaksa,” kata Aswan saat ditemui di Posko Timsus Polda Sulsel, Jalan Pengayoman Kota Makassar, Sulsel, Selasa (5/6/2018) malam.

Dalam melakukan aksinya lanjut Aswan, ia tak seorang diri. Melainkan bersama dengan tiga orang rekannya yakni, Iwan dan dua orang temannya yang masih Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Saya ambil di atas mobil uang Rp450 ribu dan Hp Iphone. Sama teman tiga orang,” ungkapnya.

“Tidak adami istriku sudah lama pisah, sekarang anak saya ada di Kampung sama orang tua,” sambung duda anak satu itu sambil memikirkan nasib buah hatinya.

Sementara itu Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius mengatakan, pelaku berhasil diamankan setelah mendapat laporan dari petugas. Sehingga dengan cepat Timsus Polda Sulsel melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di dua tempat yang berbeda, pada Selasa (5/6) kemarin malam.

“Aswan diamankan di Jalan Monginsidi Baru, dan temannya di Sungai Saddang Kota Makassar,” tambah Artenius.

Ia pun mengungkapkan, pelaku merupakan residivis kasus yang sama. Dimana Aswan merupakan jebolan dari Lapas Makassar, telah beraksi di beberapa Kabupaten yakni, Polman, Bone dan Bulukumba.

“Mereka terakhir beraksi di Jalan Mapala pada Selasa (31/5) lalu, dan korbannya adalah seorang dokter,”

“Residivis dia, Aswan ini sudah menjalani hukuman di Lapas Makassar dan keluar bulan lalu,”

Oleh sebab itu, pelaku dan barang bukti berupa, 1 buah hp merek Iphone dan tas akan diserahkan ke Mapolsek Rappocini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.