oleh

Tak Hanya Puji Pembangunan Parepare, DPRD Samarinda juga Kagumi Ini

PAREPARE, INIKATA.com – Selain memuji kemajuan infrastruktur Parepare, DPRD Samarinda yang datang berguru di Kota Habibie, Senin, (19/2/2018), kemarin juga mengaku kagum dengan nominal anggaran yang digunakan Pemkot Parepare dalam membangun sejumlah infrastruktur yang menjadi ikon kota.

Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Isnawati mengaku dengan penggunaan anggaran yang dinilai efektif dan efisien, dengan hasil yang memuaskan.

“Itu yang membuat kami merasa kagum, dan menjadi pertimbangan kami untuk mengadopsi bagaimana sistem tata kelolanya yang dilakukan Pemkot sehingga berhasil menata kotanya dengan anggaran yang minim,”ungkap Isnawati, Selasa (20/2/2018).

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, mengatakan, Pemerintah Kota dalam melaksanakan program pembangunan lima tahun terakhir telah komitmen dan patuh pada prinsip dasar, yaitu administrasi, anggaran, dan taat asas.

“Jadi, kami berkomitmen memegang teguh prinsip tiga taat, yakni taat asas, administrasi, dan penganggaran. Alhamdulillah, hasil yang pemerintah capai cukup membanggakan. Baik pemerintah provinsi maupun pusat mengakui hal itu dalam bentuk sebuah penghargaan,” ungkap Hamka.

Selain itu, kata dia, konsep teori telapak kaki yang digaungkan Pemkot selama ini dijadikannya sebagai motivasi untuk berinovasi agar Parepare menjadi sebuah kota yang memiliki daya tarik tersendiri.

“Konsep itu tidak lepas dari upaya pemerintah untuk membangun peradaban yang jauh lebih baik di kota kita ini,” pungkasnya.(**)

Komentar