oleh

Tak Incar Posisi Cawapres, Golkar Lebih Fokus Menangkan Jokowi

INIKATA – DPP Partai Golkar menepis spekulasi Airlangga Hartarto bakal menjadi Calon Wakil Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Saat ini, partai berlambang beringin ini masih fokus untuk kebangkitan dan pemenangan pilkada 2018 serta elektabilitas.

“(Cawapres Jokowi) ingin kami sampaikan, tidak seperti itu dan itu tidak benar,” ujar Ketua Tim Sukses Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (20/12).

Partai Golkar tengah konsentrasi untuk melanjutkan mendukung Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia yang kedua. Happy juga membantah tudingan Munaslub membahas pencalonan Airlangga menjadi Cawapres Jokowi.

Kendati Airlangga bisa menjadi Cawapres, namun Partai Golkar tetap berkomitmen tidak membahas kemungkinan itu.

“Jangan sampai kemudian, (pencapresan Airlangga) mengganggu soliditas internal Golkar dan jangan sampai mengganggu dengan pihak eksternal lain karena banyak dorongan dia menjadi (cawapres), dari parpol lain barangkali mempersiapkan juga,” katanya.

Dia mengakui,saat ini Partai Golkar tengah terpuruk. Golkar tengah berjuang memperbaiki elektabilitas agar meningkat menjadi 16 persen di tahun politik 2018 dan 2019.

“Jangan sampai berada di nomor tiga, ini belum pernah terjadi di Golkar selama ini. Kami ingin kembali ke posisi tertinggi, kami elektabilitas sampai 16 persen kalau bisa lebih dari itu sehingga kita bisa mendekati posisi sekarang diduduki PDIP,” jelasnya. (JawaPos)

Komentar