Tak Memenuhi Kuota SMK Negeri I Selayar Akan Buka Pendaftaran Tahap Kedua
14 Juli 2018 10:36

SELAYAR, INIKATA.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), di SMK Negeri I Kabupaten Kepulauan Selayar, ternyata masih kekurangan kuota sebanyak 33 , dari 350 kuota yang ada, hanya 317 calon siswa yang mendaftar disemua jurusan.

Dari lima jurusan yang ada tidak ada satupun jurusan yang memenuhi kuotanya, sehingga pihak SMK I Selayar kembali akan membukan pendaftaran ulang tahap kedua demi memenuhi kouta masing masing jurusan.

Adapun jurusan yang dimadsut yakni, bidang keahlian Administrasi Perkantoran (AP), Akuntansi (A), Tehnik Komputer dan Jaringan (TKJ), Usaha Perjalanan Wisata (UPW) serta Multimedia (M).

Kepala UPT SMK Negeri I Selayar, Drs. H. Muhammad Nur, MM menyebut bahwa kekurangan kuota pendaftar itu di sebabkan karena pendaftarannya melalui on line, sementara para calon siswa kebiasaan melakukan pendaftaran langsung. Untuk itu, diharapkan turun kebijakan dari Provinsi.

“Selama ini memang calon siswa mendaftar secara langsung, namun dengan perkembangan teknologi saat ini, pendaftaran dilakukan secara on line dan ini lah dinilai merasa sulit bagi calon siswa,” ucap Muhammad Nur, Jumat (14/7/2018).

Sementara itu, khusus SMK Negeri I Benteng persoalan pendaftaran on line tidak menjadi masalah, dan sesuai jadwal pendidikan, Senin, 16 Juli 2018, mendatang akan memasuki hari pertama sekolah dan para siswa akan mengikuti program pra MOS selama tiga hari.(**)