Tampil di Gema Takbir, Tim Kodim 1403 Sawerigading Pukau Penonton
15 Juni 2018 0:35

PALOPO, INIKATA.com — Kendati latihan hanya dua jam saja, namun Tim Gema Takbir Kodim 1403 Sawerigading mampu memukau penonton.

Lomba gema takbir itu sendiri berlangsung di halaman masjid Agung Palopo, Kamis (14/6/2018) malam.

Berbeda dengan finalis yang lain, Tim Kodim 1403 Sawerigading tetap mengenakan seragam loreng dengan ikat kepala merah putih saat tampil.

“Baru tadi suratnya masuk, makanya latihannya dadakan. Hanya dua jam saja, namun kami tetap berusaha menampilkan yang terbaik,” kata Kapten Inf Agus selaku ketua Tim Gema Takbir Kodim.

Informasi dari Panitia, dari 15 finalis yang mendaftar, ternyata yang maju hanya 6 tim saja. Yakni PDAM, Kodim 1403 Sawerigading, Badan Pengendalian Penduduk dan KB, Polres Palopo, Dinas Pendidikan dan Kemenag.

“Untuk SKPD-SKPD, surat edaran sudah disebarkan sejak pertengahan ramadan,” kata Panitia, Lukman usai kegiatan.

Untuk lomba gema takbir bagi masyarakat, dilaksanakan di kecamatan masing-masing. “Kalau untuk SKPD dan intansi lainnya di dipusatkan di masjid Agung,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, ramadan tahun ini, Pemkot Palopo tidak melakukan takbir keliling.

“Ini momen Pilkada, jadi disepakati takbiran diadakan di kecamatan masing-masing,” tandas Lukman.

Hadir dalam gema takbir tersebut, Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien Azis,

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk, Ketua MUI Palopo,  KH Syarifuddin Daud dan Drs H Zainuddin Samide selaku Ketua NU Kota Palopo, serta undangan lainnya.