oleh

Tempuh Perjalanan Melelahkan, Sejumlah Awak Media Dampingi Dandim Sidrap ke Lokasi TMMD

SIDRAP,INIKATA.com – Dengan menempuh perjalanan melelahkan menuju lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 di Dusun Bukkere, Desa Cenrana, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, rupanya tidak menjadi halangan sejumlah media untuk melakukan aktivitas peliputan dilokasi tersebut, Kamis, (12/07/2018)

Kehadiran sejumlah anggota media tersebut, diprakarsai langsung Dandim 1420 Sidrap, untuk melihat dan menyaksikan secara langsung aktivitas anggota TNI bersama masyarakat di daerah perbatasan Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Barru.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN yang ditemui dikantornya, Kamis (12/07) mengatakan, tujuan untuk mengajak teman-teman media tersebut guna mengetahui secara langsung progres pekerjaan kegiatan pembangunan sarana pisik.

“Sengaja kami mengajak teman-teman media untuk melihat secara langsung lokasi TMMD yang memiliki potensi sangat besar bagi masyarakat di Desa tersebut yang mayoritas beraktivitas sebagai petani padi dan perkebunan cengkeh, kopi, kemiri dan buah-buahan, seperti durian dan rambutan serta berbagai tanaman buah lainnya,”ujar Dandim Eko.

Menurutnya, masayarakat di Desa tersebut masih jauh kesejahteraan, sehingga dengan adanya program TMMD ke 102 Sidrap tahun ini yang dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, tentunya kita berharap dengan adanya pembangunan sarana jalan dan irigasi serta sarana lainnya di Desa paling ujung selatan dan barat Kabupaten Sidrap itu, tingkat kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

“Dibangunnya sarana jalan sebagai akses transportasi dalam memasarkan hasil produksinya untuk warga yang jumlahnya mencapai kurang lebih 2.000 jiwa di Desa tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraannya seperti sejumlah desa lainnya yang ada di Kabupaten Sidrap,” jelasnya.

Dijelaskannya, dalam peninjauan lokasi bersama sejumlah media, Rabu kemarin (11/7/2018), kerjasama TNI, masyarakat dan mahasiswa KKN terlihat antusiasme dalam menjalin kerjasama untuk bahu membahu menjalankan program TMMD ke 102 Sidrap yang dimulai sejak 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 yang akan datang. (**)

Komentar