Terkait Pelayanan SKCK di Polres Gowa, Begini Tanggapan Masyarakat
10 Juli 2018 15:26
Rosmini (25) salah satu pemohon SKCK untuk melamar kerja, Selasa (10/7/2018) di Mapolres Gowa.

GOWA, INIKATA.com — Banyaknya pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) di Polres Gowa, menjadi tugas berat bagi Polres Gowa memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Namun demikian, nyatanya Polres Gowa mampu melaksanakan komitmen tersebut. hal itu terbukti dari tingkat kepuasan masyarakat dan apresiasi pemohon SKCK yang ditemui secara acak atas pelayanan SKCK dimaksud.

“Bagus, pelayanannya ramah dan tertib, antrian diatur disiplin dan yang pasti tidak ada main salip salipan ” ujar Rosmini (25) salah satu pemohon SKCK untuk melamar kerja, Selasa (10/7/2018).

Rosmini mengaku pelayanan SKCK Polres Gowa diakuinya sangat Profesional dan tanpa pandang bulu, siapa yang daftar dengan antrian duluan maka itu yang akan segera dilayani, tidak ada KKN atau titip menitip orang dalam.

“Waktu saya mengurus SKCK itu kebetulan ada seorang anggota Polisi berpakaian dinas yang mencoba menerobos antrian karena mungkin dititipi untuk mengurus SKCK, tapi dengan tegas pihak pelayanan menyuruh antri sesuai dengan aturan,” ungkapnya mengapresiasi kedisiplinan petugas pelayanan.

Ia mengaku walaupun banyak antrian, permohonan SKCK yang diurusnya langsung jadi hari itu juga karena berkas persyaratan yang diminta sudah dilengkapi.

“Mantap Mentong Pelayanannya Polres Gowa, tidak ada cela untuk titip orang atau serobot-serobotan,” imbuh wanita yang hendak melamar kerjaan yang diaminkan oleh pemohon lainnya.

Atas apresiasi itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, ia menyebut agar bisa terlayani secara baik, pemohon harus sabar menunggu antrian dan melengapi persyaratan terlebih dahulu.

Berbagai indikator pelayanan, kata dia,tentu akan dipenuhi walaupun masih banyak kekurangan namun pihak Polres Gowa akan terus berusaha dan berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan terbaik dibidang SKCK, pelayanan SIM, SPKT dan Reskrim yang lebih baik.

“Kami masih harus mengumpulkan Feedback atau kritik maupun saran dan masukan dari masyarakat sehingga pelayanan di Polres Gowa bisa semakin baik dan semakin baik lagi” tutur orang nomor satu di jajaran Polres Gowa.

Rosmini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak. Karena kepuasan masyarakat adalah kunci keberhasilan Polri dalam melayani masyarakat.