oleh

Tiga Anak Mapala STKIP Muhammadiyah Bone Terjatuh dari Tower, Satu Diantaranya Tewas

WATAMPONE, INIKATA.com — Sebuah tower yang berada di Kelurahan Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Selasa (11/9/2018) siang tadi runtuh hingga menelan korban jiwa.

Tower yang dulu diketahui milik kantor penerangan tersebut dipanjat oleh ketiga korban yang merupakan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone.

Ketiga korban tersebut diketahui adalah Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) STKIP Muhammadiayah Bone bernama Muh. Akbar, Safrijal dan Rahmatun Nair alias Ampang.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, ketiga mahasiswa ini sedang memanjat tower yang diperkirakan ketinggian 30 meter untuk menurunkan tower itu karena menghalangi pembangunan masjid.

Namun naas, saat ketiga korban sedang menurunkan ujung tower tersebut menggunakan bambu,tiba tiba bambu tersebut patah dan akhirnya roboh.

“Saat runtuh ketiga korban tak mampu melepaskan diri dari tiang karena tali yang digunakan sebagai pengaman sulit dilepaskan sehingga semuanya ikut terjatuh dan tertimpa tuang tower,” kata salah seorang warga setempat.

Akibat kecelakaan tersebut 1 korban jiwa bernama Akbar dengan luka patah di beberapa bagian tubuh dan pecah pada bagian kepala, sementara Safrijal dan Ampang masih kritis dan mengalami luka parah pada kaki sebelah kiri dan sementara masih berada di UGD RSUD Tenriawaru Bone.

“1 korban meninggal dunia, dan sudah dibawa kerumah duka, sementara kedua korban lainnya masih kritis,”kata Jamaluddin. (Uly)

Komentar