oleh

Timnas Indonesia U-23 Punya Strategi Menghadapi Palestina

INIKATA.com – Tim Nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Palestina pada laga kedua penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018. Laga ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu malam nanti.

Setelah menang 4-0 atas Chinese Taipei di laga perdana, Garuda Muda berharap kemenangan meyakinkan bisa kembali mereka raih untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Makanya, pelatih Luis Milla sudah menyiapkan strategi.

“Palestina tim bagus yang kuat dan solid. Pemainnya juga berpostur tubuh lebih tinggi daripada pemain kita. Namun kami sudah ada tips untuk mengantisipasi hal tersebut,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Salah satu strategi yang disiapkan oleh tim pelatih Indonesia menurut Bima adalah menginstruksikan para pemainnya untuk sabar dan tidak terburu-buru mengalirkan bola ke pertahanan lawan. Tim akan banyak bermain di lini tengah agar pemain Palestina terpancing untuk menyerang ke depan dan membuka ruang di wilayahnya.

Selain itu, pemain Indonesia juga diminta untuk mengurangi pelanggaran agar lawan tidak memiliki peluang berbahaya di depan gawang. “Kami memang akan sedikit menunggu di tengah. Selain itu, para pemain kami minta untuk tidak melakukan pelanggaran di wilayah pertahanan sendiri, terutama di menit-menit akhir,” beber Bima. (**/Fo)

Komentar