Toraya Maelo Ekspo 2017 Resmi Dibuka Wabup Tana Toraja
11 Desember 2017 13:29
Wabub Tana Toraja Victor Datuan Batara bersama beberapa panitia Toraya Maelo Ekspo.(Foto: Saldi)

MAKALE, INIKATA.com- Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara resmi membuka event yang bertajuk Toraya Maelo Ekspo 2017, di Gedung Tammuan Mali, Makale, Sabtu 9/12/2017).

Dalam sambutannya, Victor Datuan Batara Mengatakan, event Ekspo Toraya Maelo 2017 dianggap mampu memajukan usaha dan Pariwisata, juga berpotensi utuk mendorong investor masuk ke Tana Toraja.

“kasih kepada beberapa sponsor yang turut dalam event ini untuk kerjasamanya dengan para pengusaha-pengusaha lain yang ikut dalam Ekspo Toraya Maelo selama enam hari kedepan,” ujar Victor.

Sementara, Ketua Pelaksana Ekspo Toraya Maelo 2017 mengatakan, dengan adanya event tersebut, masyarakat tana Toraja dapat melakukan transaksi bisnis yang dapat memeacu pertumbuhan ekonomi daerat tersebut.

“Event ini terlaksana karena motivasi dari pemerintah Kabupaten Tana Toraja, yang telah memberi dukungannya agar event ini dapat terlaksana,” jelasnya.

“Olehnya itu terima kasih kepada Pemkab Tana Toraja, atas kepercayaan yang telah diberikan juga kepada peserta dan sponsor. Saat ini kita melihat ada 10 jenis kendaraan yang ada ditengah-tengah kita, Elektronik, Furniture dan dari BUMN,” lanjut Albert.

Terpisah, Panitia pelaksana yang membidangi Humas Toraya Maelo Ekspos 2017 Muhajir Tangkesalu menambahkan, Untuk saat ini panitia juga membuka pendaftaran untuk Touring 2017 yang mulai hari ini hingga 16 desember.

Sedangkan untuk kegiatan Ekspo ITU sendiri digelar sejak tanggal 9 lalu hingga 17 desember 2017.(**)