Trend Hijab Expo Kembali Digelar, Libatkan Puluhan Desainer Ternama
17 Mei 2018 17:47
PT Maiwa Artha Promosindo (Artpro) menggelar pressconference pameran busana muslim bertajuk Trend Hijab Expo di Executive Lounge, Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (17/5/2018). (Foto/Inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – PT Maiwa Artha Promosindo (Artpro) akan menyelenggarakan pameran busana muslim bertajuk “Trend Hijab Expo”, di Sandeq Ballroom, Grand Clarion Hotel Makassar.

Pameran yang berlangsung sejak tanggal 26 Mei – 6 Juni 2018 ini melibatkan 80 peserta dengan jumlah booth sebesar 84.

Publik Releation Artpro, Karmila, menuturkan, pameran busana muslim ini berbeda dari yang sebelumnya. Pasalnya, kali ini diselenggarakan selama 10 hari.

“Hal ini didasarkan pada fenomena adanya peningkatan kebutuhan busana muslim pada bulan suci Ramadan, terutama menjelang Idul Fitri apda bulan Syawal nanti,” kata Karmila.

Untuk lebih memeriahkan penyelenggaraan Trend Hijab Expo yang keenam ini, Artpro sebagai penyelenggara telah menyiapkan berbagai acara pendukung, termasuk penampilan Delia Septianti dan Pasha eks Ungu beserta Adelia.

Selain itu juga diadakan lomba makeup, tahfidz, fashion show, menghias kue tart, mewarnai, adzan, dan beberapa acara lainnya.

Katanya, pameran ini telah ditargetkan dengan jumlah pengunjung sebanyak 20 ribu dengan target transaksi sebesar Rp15 miliar.

“Diharapkan dengan Trend Hijab Expo pada Ramadan ini, masyarakat Sulsel dan wilayah sekitarnya lebih mudah menemukan busana untuk kegiatan selama bulan puasa dan pada Idul Fitri nanti. Juga diharapkan Makassar menjadi salah satu tolak ukur industri busana muslim di Indonesia,” ungkapnya.

Pada pameran ini telah melibatkan berbagai desainer ternama. Diantaranya, Rita Collection/Demode, Yarashyma, Nawasana, Balilla fashion, TR By Tresna Puri, Kasitu, C n Y, Belly be Adelia Pasha, Arsscarf by Annisa Trihapsari, Batik Retno Mulyo, Dhia Outfit, Janehtra, Suri Indonesia, Haura, Arsya Jeans, Simplidea, Zeta, Ayana Makayla, Athaya, Ayasophia, Rebbeca Collection, Butik Mitha, dan Sun Summit.

“Nanti juga ada karya dari artis ternama seperti Zaskia Sungkar, Vicky Nitinegoro, Delia Septianti, Chintami Atmanegara dan masih banyak lagi,” tambahnya. (**)