oleh

Tukang Hipnotis Asal “Malaysia” Diamankan Polisi 

MAKASSAR, INIKATA.com — Tiga pelaku penipuan, berhasil diamankan Opsnal Reskrim Polres Pelabuhan di Jalan Nusantara depan Pintu dua Pelabuhan Soetta, Kota Makassar, Selasa (10/7/2018) Sekira Pukul 19.15 Wita.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, AKP Benny Pornika, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penangkapan bermula pada saat ketiganya diketahui pernah melakukan penipuan pada Selasa, 12 Juni 2018 lalu.

Ketiganya diketahui bernama Asri Lebong (34), Sultan (49), Amir Lala (46) melakukan penipuan dengan cara menghipnotis korbannya, Hardiansyah (21) di Jalan Nusantara, Kota Makassar.

“Pada saat itu korban bersama dua orang temannya sementara duduk di ruang tunggu pelabuhan soekarno hatta menunggu keberangkatan kapal menujun ke bima sebelum akhirnya ia ingin membeli buah di luar pelabuahan,” ucapnya.

Saat ia bersama kedua temannya hendak membeli buah yang berada di jalan nusantara. Pada saat itulah pelaku yang saat itu menyamar sebagai warga Malaysia menjalankan aksinya dengan menawarkan jam tangan sambil menghipnotip ketiga korban tersebut.

“Ketiganya kemudian diajak ke samping lorong Hotel Agus, pada saat itulah ketiganya disuruh mengeluarkan semua uangnya dan diarahkan kembali untuk masuk ke pelabuhan. Sesaat di Pelabuhan akhirnya mereka sadar dari hipnotis dan mengetahui uangnya telah raib,” tambahnya.

Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar lima juta rupiah.

Lebih jauh, kata Benny, ketiga terduga pelaku kini dibawa dan diamankan ke Mapolres Pelabuhan Makassar untuk proses lebih lanjut.

Komentar