oleh

Untuk Wanita, Begini Cara yang Benar Membersihkan Miss V

INIKATA.com – Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan area sensitif (Miss V), harus mempunyai cara tersendiri. Agar tidak menggangu keseimbangan pH dan masalah pada area intim.

Tapi apakah selama ini kita sudah menjaga kebersihan Miss V dengan benar? Jangan-jangan cara yang kita lakukan selama ini salah. Yuk, coba cek lagi. Pastikan kamu mengikuti cara-cara berikut ini agar Miss V selalu terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Hindari Penggunaan Produk Pembersih yang Mengganggu Keseimbangan pH Miss V

Dikutip dari glamour.com, Nancy Herta, M.D., seorang dokter kandungan menjelaskan bila keseimbangan pH terjaga maka Miss V bisa terlindung dari bakteri. Tapi begitu kita menggunakan produk yang mengganggu keseimbangan pH-nya maka bisa memicu pertumbuhan bakteri di dalamnya. Jadi kita perlu lebih berhati-hati dengan penggunaan produk pembersih yang kandungannya malah merusak keseimbangan pH. Apalagi produk yang mengandung parfum atau pewangi, sebaiknya dihindari ya.

Basuh dari Depan ke Belakang

Perhatikan juga arah untuk membasuh. Basuhlah dari depan ke belakang, bukan dari belakang ke depan. Tujuannya agar bakteri dari area belakang tidak masuk ke Miss V.

Seka Miss V Setiap Kali Selesai Buang Air

Setelah selesai buang air kecil atau buang air besar, selalu seka Miss V agar tidak lembap. Soalnya kalau kelembapannya tidak terjaga, kita jadi rentan mengalami keputihan. Selalu pastikan Miss V tidak terasa “becek” usai buang air.

Ganti Celana Dalam Secara Rutin

Pilih jenis celana dalam yang terbuat dari bahan katun agar mudah menyerap keringat. Hindari celana dalam yang terlalu ketat juga. Agar sirkulasi udaranya lancar dan kesehatan Miss V bisa tetap terjaga dengan baik.

Itu tadi sejumlah tips dasar untuk menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V. Semoga infonya bermanfaat, ya ladies. (**)

Komentar