Usai Gelar Perkara Bersama Timsus Polda Sulsel, Polres Gowa Menahan Kedua Pelaku
12 Juni 2018 22:42
Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga bersama Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel telah melakukan gelar perkara terhadap hasil pengungkapan kasus pencurian dan kekerasan (curas) oleh korbannya salah seorang wanita bernama Eni, yang terjadi pada Senin kemarin (11/6/2018) di Lapangan Syech Yusuf Kabupaten Gowa. (Foto: Inikata)

GOWA, INIKATA.com — Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga bersama Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel telah melakukan gelar perkara terhadap hasil pengungkapan kasus pencurian dan kekerasan (curas) oleh korbannya salah seorang wanita bernama Eni, yang terjadi pada Senin kemarin (11/6/2018) di Lapangan Syech Yusuf Kabupaten Gowa.

Gelar perkara terhadap hasil pengungkapan kasus tersebut dihadiri oleh Kasatreskrim Polres Gowa, Iptu Dona Briadi, Kanitresmob Tim Anti Bandit, Ipda Emil serta Timsus Ditreskrimum Polda Sulsel. yang digelar
di ruang kerja Kapolres Gowa.

“Dalam gelar terpapar jelas bagaimana niat jahat dirumuskan pelaku, sarana kejahatan berupa pisau dapur disiapkan, dan bagaimana pelaku menentukan target. Ini penting dalam membangun konstruksi perkara, apalagi korban sampai saat ini memang belum dapat dimintai keterangan,” kata Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga saat usai gelar perkara diruangannya, Selasa (12/6/2018).

Sebelumnya diberitakan bahwa seolah-olah Polres Gowa menolak penerimaan tersangka dari Timsus Polda. Kapolres Gowa menanggapi hal tersebut.

“Polres Gowa tidak pernah menolak penyerahan tersangka, dan tetap melayani proses penegakan hukum terhadap tersangka yang telah ditangkap bahkan telah ditindak tegas oleh Timsus Ditreskrimum Polda Sulsel. Kami konsisten untuk memproses para pelakunya,” kata Shinto Silitonga.