Usai Mengisi Bahan Bakar, Minibus Terbakar di Jeneponto, Ini Penyebabnya
13 Juli 2018 3:30

MAKASSAR, INIKATA.com — Satu unit mobil Xenia hangus terbakar usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Desa Kalumpangloe, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, Kamis, 12 Juli 2018, malam ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, awalnya minibus dengan nopol DD 1638 UQ keluar dari arah pertamina Bulo-bulo sehabis mengisi BBM jenis bensin.

Setelah itu, mobil tersebut menyeberang jalan dan berhenti di depan Toko Rahmat Bangunan di kampung Pammengkang Bulo-bulo, Desa Kalumpangloe, sekitar pukul 20.40 Wita.

Berdasarkan ketarangan Plt Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, di depan toko Rahmat Bangunan sopir mobil yang diketahui bernama Nurisran Salam (25) mengeluarkan isi tangki bensin mobil ke dalam jerigen dengan menggunakan dinamo pengisap.

“Saat yang bersamaan, sopir mobil membakar sebatang rokok sehingga api terbang ke tangki mobil yang mengakibatkan mobil tersebut habis terbakar,” bebernya.

Selain itu, kata Syahrul, kebakaran tersebut terjadi karena kelalaian pemilik mobil saat mengeluarkan bensin dari tangki sambil membakar rokok.

Prediksi awal bahwa pemilik mobil tersebut mengeluarkan isi tangki mobilnya ke dalam jerigen (menampung) dengan tujuan akan menjualnya kembali dalam bentuk per liter.

“Pemilik mobil sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya (melarikan diri). Kerugian sementata satu unit mobil nilainya sekitar Rp80 juta,” imbuhnya. (Inikata/Fajar Group)