oleh

Usulannya Tidak Diterima Prabowo, Habib Rizieq Usulkan Ijtimak Jilid Dua

MAKASSAR, INIKATA.com – Habib Rizieq Syihab belum menentukan sikap siapa calon presiden yang akan didukung. Dirinya malah meminta agar para ulama melakukan Ijtimak yang kedua.

“Beri kesempatan yang Luas & Lapang kepada para Habaib & Ulama serta Tokoh Perjuangan kita melakukan “Ijtihad Politik” melalui “Ijtima’ Ulama II” untuk menjaga maslahat Agama, Bangsa & Negara demi meraih Ridho Allah SWT. *HRS*,”kata Habib Rizieq Shihab melalui akun Twitter resmi miliknya, Jumat (10/08/2018).

Ijtimak ulama jilid dua ini diduga sebagai respon atas sikap Prabowo yang tidak meminang nama dari kalangan ulama.

Seperti diketahui, nama Ustadz Abdul Samad dan Segaf Aljufri menjadi pilihan ulama untuk disandingkan dengan Prabowo. Akan tetap, ketua umum partai Gerindra itu justru memilih Sandiaga Uno sebagai wakilnya.

Sementara itu, ketua GNPF MUI, Bachtiar Nasir hanya bisa mengucapkan selamat berkompetisi untuk kedua pasang calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Selamat berkompetisi buat pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019-2024. Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno,”kata lelaki berdarah bugis Makassar itu melalui cuitan di akun Twitternya.(**)

Komentar