oleh

VIDEO: Eksekusi Lahan Pemprov Sulsel, Satpol PP Bertingkah Bringas

MAKASSAR,INIKATA.com – Eksekusi lahan tahap II yang dilakukan Sat Pol PP Provinsi Sulsel dinilai sangatlah arogan. Selain melakukan tindakan represif terhadap pemilik lapak masyarakat yang melintas juga mengungkapkan hal yang sama.

Mustafa salah seorang pemilik jalan mengatakan, tindakan yang dilakukan penegak perda sendirinya sama halnya dengan perbuatan yang dilakukan oleh preman.

“Saat saya melintas ada kemacetan. Pas memantau kejadian tersebut ternyata penggusuran, tetapi tindakan petugas terkait sangatlah arogan dan tidak melambangkan sikap menghargai sesama manusia,” kata Mustafa, Selasa, (28/11/2017).

Selain itu aksi main hakim sendiri juga dilakukan oknum yang mengenakan seragam Sat Pol PP tersebut. “Kasihan ibunya lansung diinjak-injak padahalkan bisa bicara baik – baik,”jelasnya.

Sementara Mustari pemilik lapak mengatakan bahwa dirinya sendiri memiliki lima orang anak. Untuk keberlangsungan hidup kami juga belum ada kejelasan lantaran belum adanya upaya ganti rugi.

“Kami memiliki rinci dan setiap tahunnya membayar pajak. Kemudian tiba – tiba Pemprov lansung melakukan penyerobotan. Bagaimana tidak sejak tahun 95 kami membayar pajak,”jelasnya.

Terpisah, Kasat Pol PP Provinsi Sulsel, Mujiono membeberkan bahwa dirinya telah melayangkan surat peringatan sejak tiga bulan lalu untuk melakukan penertiban. “Sudah disurati sebelumnya bahwa akan dilakukan penertiban,”bebernya.(**)

Berikut Videonya:

Komentar