Wali Kota Parepare Tenerima 198 Mahasiwa KKN Unhas Gelombang 99
9 Juli 2018 19:04
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat Menyambut Mahasiswa Unhas (IST)

PAREPARE, INIKATA.com – Sebanyak 198 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) dari 13 Fakultas melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Parepare.

Ratusan mahasiswa KKN dari kampus merah gelombang 99 itu resmi ber KKN hari ini, senin (9/7/2018) yang diterima oleh Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, bersama para Asisten, Kepala Dinas, Camat, dan Lurah se-Kota Parepare.

“Parepare ini kecil tetapi punya identitas, sebagai kota ulama, kota santri dan tak kalah pentingnya ini adalab kota kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ. Habibie,” papar Taufan Pawe disela-sela membuka smabutannya sambil memperkenal kebun raya jompie lokasi diterimanya Mahasiswa KKN UNHAS itu.

Kehadiran Mahasiswa KKN UNHAS gelombang 99, Kata Taufan akan membawa dampak posisitf tersendiri bagi Kota Parepare.

“Saya sangat berkeyakinan bahwa kehadiran adik-adik ini akan membawa dampak yang positif, pemkot dan masyarakat tentu butuh nilai eduaksi,” urainya.

Dipilihnya lokasi Kota Parepare sebagai tempat ber-KKN bukan tanpa alasan lagi, Kata dia, Parepare ini akan jadi Kota terdepan.

“Anak-anak ini cikal bakal kita semua, unhas memilih Parepare bukan tanpa alasan, Parepare ini penuh perencanaan, dan ini adalah hasilnya,” seru Taufan Pawe di depan ratusan Mahasiswa KKN UNHAS gelombang 99.

Lebih lanjut Taufan memaparkan, Parepare selalu diback up mahasiswa dari UNHAS.

“Bagaimana tidak, tenaga ahli pun kita di Parepare ini rata-rata dari UNHAS, dan saya berkomitmen, kalau unhas datang ber KKN, wajib saya yang terima,” papar Taufan Pawe.

Untuk pelayanan kesehatan, Wali Kota Bergelar doktor itupun berpesan, agar Dinas Kesehatan menyiapkan layanan kesehatannya.

“Siapkan Call center 112 disetiap Kecamatan untuk adik-adik mahasiswa kita,” tegasnya.

Sementara, Koordinator Tim KKN Unhas Gelombang 99, Prof Hamzah Halim menjelaskan, total mahasiswa yang ber KKM adalah berjumlah 198 orang,yang terdiri dari 54 orang ditempatkan pada bagian infrastruktur, sementara 144 ditempatkan ditiga Kecamatan, seperti Ujung, Bacukiki, dan Bacukiki Barat.

“kami berharap mahasiswa KKN ini dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat dan Pemerintah Kota Parepare, kepada pemerintah kota Parepare, terima kasih atas supportnya menerima mahasiswa kami ini,” harap, Hamzah Halim. (**)