Yamaha YZR-M1 Masih Mengalami Masalah, Rossi Sulit Prediksi di Le Mans
17 Mei 2018 13:37

INIKATA.com – Memasuki seri keenam di Sirkuit Le Mans, Prancis Valentino Rossi mengaku senang bisa kembali turun mengaspal dilintasan panas akhir ini, usai pekan kelima lalu yang dianggap sulit di Jerez, Spanyol.

The Doctor mengakui karakter motor YZR-M1 kerap cocok dengan karakter lintasan Le Mans. Hal ini terbukti dari level performa Rossi tahun lalu, meski dirinya terjatuh di lap terakhir dan gagal finis usai bertarung sengit dengan sang tandem, Maverick Vinales.

“Saya senang kami pergi ke Prancis, karena di atas kertas kami harusnya cepat di Le Mans. Biasanya Yamaha bekerja dengan baik di sana. Saya rasa saat ini situasinya sulit diprediksi, karena rival kami kuat, jadi kita lihat saja nanti bagaimana potensi kami,” kata Rossi melalui rilis resmi tim, Kamis (17/5/2018).

Pembalap asal negari Pizza (Italia) ini, mangaku yamaha YZR-M1 sendiri saat ini masih mengalami masalah teknis yang belum ditemukan solusi nyatanya sejak pertengahan musim lalu, di mana Yamaha sulit tampil kompetitif dalam kondisi grip rendah bahakn kata pria berambut kribo ini Elektronik YZR-M1 sebagai sumber masalah.

“Saya berharap bisa agak lebih kompetitif dibanding pekan balap sebelumnya, namun entah di mana level kami dibanding motor-motor lainnya. Jadi akan menarik untuk mencari tahu. Jelas tim dan saya akan berusaha sebaik mungkin seperti biasa, demi menjalani pekan balap yang menyenangkan,” tutup Rossi (**).